SBY Laporkan Firman Wijaya ke Bareskrim

oleh

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi melaporkan kuasa hukum terdakwa kasus Korupsi KTP elektronik, Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim Polri. Pelaporan tersebut terkait penyebutan nama SBY dalam sidang kasus e-KTP. Pelaporan tersebut dilakukan pada Selasa (6/2/18) sore.

SBY bersama istrinya Ani Yudhoyono serta anak kedua mereka Edi Baskoro Yudhoyono, dengan didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan sejumlah petinggi Partai Demokrat menyambangi Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat.

Tak lama berselang, sekitar 30 menit, pelaporan telah selesai dilakukan. “Saya sebagai warga negara yang menaati hukum tetapi juga ingin mencari keadilan secara resmi melaporkan saudara Firman Wijaya yang saya nilai telah melakukan fitnah dan mencermarkan nama baik saya berkaitan dengan permasalahan KTP-el, selebihnya saya serahkan kepada Tuhan Maha Kuasa Allah SWT,” ujar Yudhoyono kepada awak media di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (6/2/18).